Search This Blog

Wednesday, March 31, 2010

Hal yang"menarik" menurutku

Yup...hari senin kemarin saya mendapatkan tugas untuk mengikuti sebuah training dan hari selasanya saya mendapatkan tugas lagi untuk ikut meliput kunjungan pimpinan ke Rusunawa di Bandung. 
Mari kita pecah satu persatu, yang pertama tentang tugas di hari senin.

Tugas di Hari Senin adalah ikut Training tentang kepemimpinan  yang diadakan di Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Berhubung saya tidak ada gambaran sama sekali tentang daerah itu, maka saya harus melakukan observasi lapangan. Di hari Minggulah saya melakukan observasi lapangan. tentu saja observasi dilakukan setelah saya tanya sana sini. Diantaranya tanya kepada teman-teman saya. Teman saya menyarakan untuk naik sarana transportasi umum No.66 dari Blok M maupun dari kantor. Berhubung hari minggu adalah hari libur, jadi  saya naik Kopaja 66 dari Blok M. Bagaikan orang desa masuk perkotaan (memang seperti itu kenyataannya) saya larak-lirik ke sebelah kanan dan kiri. Takut terlewat. oh ya salah satu ciri yang diberikan pihak training center itu adalah gedung KPK.  Ya tempatnya tepat di seberang gedung KPK. wah ternyata di Jl. Rasuna Said itu berdiri beberapa gedung Embassy, Balai Kartini dan juga gedung lainnya... wah masuk kuningan juga saya (Kampungan memang tapi saya menjelajah Batavia sedikit demi sedikit  :)
Dan akhirnya selesailah observasi saya dengan ditemukannya gedung untuk besok melakukan training.

Hari senin pun tiba saya melakukan training. Saya pun bertemu dengan beberapa teman yang baru. Menurut saya trainingnya sendiri, khusunya materinya, tidak terlalu menarik.Saya jadi ingat acara orientasi dulu di Buitenzorg. Ada terapi musik dengan  menggerak-gerakan anggota tubuh.Saya jadi bernostalgia dengan istilah sensor. Oh ya kita juga dipertunjukkan video yang sama. Hal ini menjadikan kegiatan itu menjadi biasa. Dan beruntungnya trainernya tidak membuat kantuk. Terima kasih walau bagaimana pun saya mendapat Ilmu.

Sekarang untuk kegiatan di  hari Selasa. Yup pertama kali mendapatkan sms saya kira Cingised itu di Batavia. Tapi ketika mendapatkan penjelasan yang agak mendetail dari pimpinan saya menjadi 'terkejut" kok Cingised itu ternyata di Parisj Van Java ya. Oh My God. Rupa-rupanya saya akan berangkat ke PVJ besok (Selasa-red)...kemana saja saya selama ini. Baru tahu.. lama saya tinggal di PVJ tapi tetap tidak tahu rute atau jalanan. Tepatnya ketika keluar dari Melong, Cibeureum, Kota Cimahi. Kita tersesat. Tadinya ingin Langsung ke Paster tapi apa daya tidak tahu arah jadinya menempuh rute yang aman. Kita ambil jalur Tol Padalarang. Jadinya berputarlah kita..lebih jauh lagi...ini seperti kita pertama kali pergi dari Batavia masuk ke Dago Bandung melewati jalur yang sama. At the end, perjalann berhenti ketika kita sampai ke Batagor itu dan bergabung dengan yang lain. Dan Baru sampai di kosan sekitar jam 21.00 WIB...Pernah tinggal di PVJ tapi tidak tahu apa-apa. Maaf saya  :)

No comments: